visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Music
Save Lagu Anak, Penting Nggak Sih Menurut Kamu?

GoodFriends, kamu pasti tau beberapa waktu lalu sempet heboh sama kasus “Lelaki Kardus” yang bikin kita geleng-geleng kepala dan mengelus dada. Dada sendiri ya, GoodFriends. Hmmm…. Kasus ini pun heboh soalnya anak 12 tahun menyanyikan lirik yang nggak nggak pantes di umurnya. Gimana enggak, si gadis cilik dan anak kecil lainnya mengumpat dengan kata-kata kasar dan terdengar asal yang pokoknya bikin kesel. Padahal, banyak objek yang bagus dan bisa menginspirasi para pencipta lagu yang lebih pantes ditujukan buat anak-anak atau ya minimal penyanyi-nya anak-anak deh.

Kasus ini pun memancing amarah serta proyek sukarela dari para mantan penyanyi cilik 90an yang dinamakan #SaveLaguAnak. Nggak Cuma penyanyi cilik sih, Kak Ria Enes dan Susan pun juga ikutan meramaikan proyek ini. Proyek #SaveLaguAnak bertujuan untuk menyelamatkan lagu anak-anak agar lebih pantas untuk didengar. Project manager ini terdiri dari Joshua Suherman, Leony VH, Natasha Chairani, Dea Ananda, Enno Lerian, Tasya Kamila, Ria Enes & Suzan, dan Tina Toon. Proyek ini juga melibatkan Kak Nunu dan Papa T. Bob yang bisa dibilang sebagai “pahlawan” tahun 90an dengan mencpitakan kembali anak-anak yang lucu dan ceria.

Mimin yakin banget sih bagi kamu yang nonton dan lahir di tahun 90an pasti bakal nostalgia banget. Melihat mereka tampil di layar kaya dan berkumpul rasanya pengen balik ke masa kecil. Kalo menurut kamu, penting nggak sih proyek ini untuk dilanjutkan lebih lanjut? Siapa sih artis cilik yang harusnya ikutan dalam proyek ini? [@chrissjee | foto: berbagai sumber]