visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Pantang Lemes di Bulan Puasa ala Good Day Coffee

Mimin yakin banget nih di antara lo semua pasti ada yang suka tidur colongan di kelas akibat ngantuk yang berkepanjangan pas bulan puasa. Ya kan? Lemes dan ngantuk adalah alasan utama lo jadi gak semangat buat berangkat sekolah dan pada akhirnya mempengaruhi nilai di kelas. No.. No… Jangan sampe begini ya, GoodFriends! Nih intip rahasia tetep seger di bulan puasa biar lo bisa tetep seger dan jadi banyak rasa di sekolah!

  1. Banyak minum!

Salah satu hal yang bikin lo ngerasa lemes saat bulan puasa adalah dehidrasi. Saat buka puasa atau sahur, jangan lupa buat banyak minum atau makan makanan yang mengandung banyak air, kayak air mineral, jus segar, atau susu segar yang bisa mencegah lo dehidrasi. Jangan lupa juga ya untuk minum satu sampai 2 gelas sebelum dan sesudah makan buat memperbaiki pencernaan lo yang sudah ‘istirahat’ dalam jangka waktu yang lama.

  1. Atur makanan pas sahur

Sebagai orang Indonesia, kita pasti mikir kalo makan nasi pas sahur tuh paling aman karena bakal bikn kita kenyang lebih lama. Bener sih, tapi nasi yang sebaiknya dimakan adalah nasi merah atau roti gandum yang mengandung karbohidrat yang banyak. Nasi putih emang mengandung karbohidrat juga, tapi glukosa yang dikandungnya pun juga banyak sehingga kenyangnya gak tahan lama dan malah bikin ngantuk. Makanan yang banyak mengandung protein juga bagus dimakan pas sahur, lho! Kayak tempe, tahu, ikan, putih telur atau ayam tanpa kulit bakal dicerna lebih lama sama lambung jadinya lo juga bakal seger sepanjang hari,.

  1. Tidur dan istirahat yang cukup

Tau gak kalo kita itu harus tidur seminimalnya 6 jam dalam sehari? Kalo gitu, salah satu yang harus dibenerin pas bulan puasa adalah pola tidur lo, GoodFriends. Mulailah tidur lebih awal biar tenaga lo pulih secara sempurna saat bangun sahur. Biar tidur lebih nyenyak, jauhin smartphone lo sebelum tidur. Menurut penelitian, sinar di layar smartphone yang terang bakal mengganggu mata sehingga bikin lo susah ngantuk bahkan bikin tidur gak nyenyak, lho! Udahlah push rank-nya kapan-kapan aja ya!

Dari 3 cara ini, mana sih yang udah lo lakuin pas bulan Ramadhan? Jangan lupa dipraktekkin dan nyalain terus notification LINE lo dari Good Day Coffee (@kopigoodday) yang bakal ngingetin dan nyemangatin lo menjelang buka dan sahur!