visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
IT & Gadget
Nostalgia Masa Kecil Bareng Super Mario Run

GoodFriends, pasti kalian tahu dong sosok bapak-bapak kumisan nan gempal yang punya temen berbaju hijau? Mereka berdua berprofesi sebagai tukang reparasi keran air atau pipa. Udah kebayang? Yap, jawabannya bener kalau kamu ngebayangin Mario dan Luigi. Karakter mereka berdua ini emang menghiasi masa kecil anak-anak di tahun 90an. Mulai dari gamenya sampai juga filmnya pernah dibuat, lho! Backsound yang iconic dan juga graphic yang khas juga bikin game Mario ini digandrungi oleh anak-anak di seluruh dunia. Karakter duo ‘tukang ledeng’ ini emang membekas banget di hati.

Melihat kesuksesan game Mario Bros, Nintendo pun akhirnya membuat beberapa macam game yang karakternya masih seputar Mario dan kawan-kawan. Kayak Super Mario Racing, New Super Mario Bros sampai juga game spinoff dari karakter Mario kayak Yoshi’s Island, Captain Toad Bahkan Luigi’s Mansion yang udah dibikin dari tahun 90an sampai saat ini. Sayangnya, game-game tersebut cuma bisa dimainin di console Nintendo yang nggak semua orang punya dan bisa menikmati permainan tersebut.

Di akhir tahun 2016 ini, Nintendo akhirnya membuat gebrakan baru dengan membuat game Super Mario Bros yang bisa dimainin di smartphone. Game berjudul Super Mario Run sukses bikin semua mantan anak-anak 90an kalap dan histeris. Gimana enggak, dalam waktu satu jam pertama game mobile ini dirilis, game ini udah jadi aplikasi yang paling banyak di-download di Amerika Serikat dan ngehasilin sekitar $1,3 juta dalam pendapatan global serta diperkirakan bakal ngehasilin sekitar $65 juta dalam pendapatan di bulan pertama. Wow!

Sayangnya game ini baru bisa didownload di smartphone berbasis IOS aja alias di iphone saja. Tenang, Nintendo masih akan merilis game ini untuk Android dalam jangka waktu dekat. [Chrissila Jessica | sumber: provoke]