visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Other
Mau Makan di Mana Saat Idul Adha?

GoodFriends, Idul Adha merupakan waktu yang identik banget dengan makanan berbahan dasar sapi atau kambing. Hidangan-hidangan yang dibuat biasanya sangat beragam mulai dari sate, sop, sampai gulai pun pasti ada. Tapi, gimana kalau di antara kamu yang nggak sempat untuk masak tapi pengen makan olahan kambing dan sapi? Atau kamu nggak ikut ngerayain tapi pengen makan semua itu? Tenang… Simak list di bawah ini di mana aja kamu bisa menemukan rumah makan yang menyediakan olahan kambing dan sapi dengan rasa yang enak banget!

Nasi Goreng Kebuli Apjay Jakarta

1. Nasi Goreng Kebuli Apjay – Jakarta

Nggak cuma terkenal dengan satenya aja, Nasi Goreng Kebuli Apjay yang terletak di Melawai pun juga jadi salah satu menu andalan para muda mudi yang hobi nongkrong sekaligus makan. Potongan daging kambing di dalam nasi goreng ini bisa dibilang tumpah ruah nan berlimpah dan juga bumbu kebuli yang sangat terasa. Nggak heran deh walaupun hanya di pinggir jalan, puluhan porsi Nasi Goreng Apjay ini bisa ludes tiap malam. So, bagi kamu yang mau cobain kenikmatan nasi goreng ini, jangan lupa untuk datang lebih awal agar kamu bisa kebagian gimana enaknya nasi goreng kambing ini!

Kambing Bakar Cairo Jakarta

2. Kambing Bakar Cairo – Jakarta 

Salah satu hidangan dengan bahan dasar daging kambing yang paling ‘aman’ dan mudah adalah kambing bakar. Nah, daripada rambut kamu bau asap dan mata perih akibat kelamaan ngipasin daging kambing yang dibakar, langsung aja dateng ke Kambing Bakar Cairo yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta. Kambing yang digunakan diklaim sebagai daging dengan rendah kolestrol karena menggunakan daging kambing di bawah 12 bulan dengan sebutan, Cabrito. Kalau kamu nggak mau pesan kambing bakar, mereka juga menyediakan tongseng yang rasanya nggak kalah aduhai.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih Surabaya

3. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih – Surabaya

Nggak Cuma di Jakarta, Surabaya juga dikenal sebagai kota yang punya banyak banget tempat untuk berwisata kuliner. Selain kambing, sapi pun juga jadi makanan khas saat Idul Adha, lho! Sate Klop Ondomohen Ibu Asih in ibis jadi salah satu tujuan utama kalau kamu lagi berada di Surabaya. Potongan kecil daging sapi yang dibikin sate akan dibakar beberapa waktu sampai daging empuk namun masih ada sensasi renyah saat dikunyah. Selain wangi bakaran sate yang bikin lapar, wangi parutan kelapa yang disangrai serta siraman bumbu kacang beserta cabai bikin cacing diperut memberontak minta makan.

Sop Konro Karebosi Jakarta

4. Sop Konro Karebosi – Jakarta

Siapa sih yang nggak kenal dengan rumah makan ini? Walaupun namanya “Sop Konro” nggak berarti mereka hanya menjual sop konro, GoodFriends! Salah satu menu andalan di sini adalah konro bakar yang luar biasa enak.  Rumah makan ini sudah melayani pembeli sejak lama, lho! Kalau nggak percaya, kamu bisa Tanya papa atau mama kamu yang mungkin udah duluan kenal sama enaknya hidangan di sini. Konro bakar ini porsinya cukup besra sehingga kamu bisa sharing-sharing bareng keluarga. Siraman bumbu kacang yang menggoda juga bikin kamu makin lahap menikmati sajian ini. Jangan lupa untuk pesan dessert berupa Es Palubutung ala Makassar untuk penutup.

Dari 4 rekomendasi di atas, mana sih yang bakal kamu cobain pertama kali? Atau kamu punya rekomendasi yang lainnya? Yuk tulis aja di kolom COMMENT di bawah! [Chrissila Jessica | Berbagai sumber]