visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Entertainment
Leonardo DiCaprio Mengunjungi Aceh? Beneran Nggak tuh?

Jawabannya apa nih, GoodFriends? Ya beneran dong masa bohongan. Walaupun banyak yang mengira berita ini Cuma hoax dan foto editan, ternyata pemenang Oscars 2016 ini bener-bener pergi ke Indonesia lho! Nggak, nggak.. Leo ke Indonesia bukan untuk shooting film baru tapi ia pergi untuk mengunjungi Taman Nasional Leuser di Aceh yang sekarang ini keadaannya memprihatinkan sekali.

Seperti yang kalian tahu bahwa Leonardo ini sangat peduli sama lingkungan. Walaupun dia bergelimang harta, dia mengakui bahwa gaya hidupnya sudah mulai ‘hijau’ dengan memakai mobil hybrid biar ramah lingkungan pada pidatonya tahun lalu di PBB. Nah, di pidato Oscars 2016 kemarin dia bercerita bahwa ia semakin prihatin dengan perubahan alam yang ekstrim dan mengakibatkan populasi hewan langka pun semakin sedikit. Leo sendiri pun memang punya sebuah yayasan bernama Leonardo DiCaprio Foundation yang mencari amal untuk hewan langka yang semakin punah mulai dari hiu sampai juga Badak Sumatera.

Leo pun mengunggah foto perjalanannya di Instagram dengan caption yang intinya menceritakan tentang hilangnya habitat Gajah Sumatera di Taman Nasional Leuser ini akibat perluasan kebun kelapa sawit yang nggak habis-habis menebangi pohon. Nggak lupa Leo pun menambahkan hashtag #SaveLeuserEcosystem demi mendukung kembalinya Taman Nasional Leuser yang tidak dilindungi oleh pemerintahan Aceh lagi. Sedih ya. Leo aja peduli lho sama Indonesia masa kamu yang warga negara Indonesia nggak peduli sih?