visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Other
Kebiasaan di Sekolah yang Ternyata Kurang Berfaedah

GoodFriends punya kebiasaan tertentu di sekolah? Kuy coba review lagi, kebiasaan yang lo lakuin sebenernya oke buat diterusin atau mending distop aja. Jangan-jangan ada beberapa kebiasaan yang nggak disadarin ternyata kurang berfaedah atau bahkan sebaiknya berhenti dilakuin karena kurang baik. Cuss dicek!

Kumpulin catatan di papan tulis cukup pakai ponsel

Kumpulin catatan di papan tulis cukup pakai ponsel

Memang sih teknologi jaman now bikin kerjaan lebih cepet, kayak daripada lo catat di buku catatan, lebih cepet langsung foto pake hape aja. Tapi yakin catatannya bakal lo baca?

Kebiasaan ini ternyata perlu diubah, GoodFriends, karena katanya belajar melalui layar ponsel bikin kita cenderung lebih malas belajar dan gampang teralihkan dengan hal lainnya. Buat mengatasinya, lebih baik sehabis difoto, di rumah lo salin ulang ke buku catatan sambil mengingat-ngingat isinya, betul nggak?

Nggak sarapan

Nggak sarapan

Siapa yang sering skip makan pagi gara-gara mau cepet berangkat sekolah? Kebiasaan ini termasuk yang kurang berfaedah, GoodFriends. Kenapa? Karena kalo lo nggak sarapan, bisa jadi lo justru nggak konsen di kelas gara-gara kurang asupan atau bahkan kelaparan. Jadi, kuy, bangun lebih pagi supaya lo sempet sarapan yang bergizi dulu.

Lebih pilih main ponsel daripada ngobrol sama temen

Lebih pilih main ponsel daripada ngobrol sama temen

Gara-gara keasikan main game atau scrolling-scrolling media sosial, lo jadi cuek sama sekitar dan bahkan sama temen lo? Kuy kurang-kurangin, nggak mau kan lo jadi ketinggalan obrolan bareng temen atau bahkan jadi dicap 'ansos'?

Nggak berani speak up

Nggak berani speak up

Kalo menurut lo diam itu emas, untuk beberapa hal yang satu ini sama sekali nggak emas, GoodFriends. Salah satunya waktu melihat kejadian bullying atau hal yang nggak adil lainnya. Bayangin kalo hal itu terjadi sama diri lo atau orang terdekat lo. Kuy jangan ragu buat speak up.

Jadi, kebiasaan mana aja yang perlu lo ubah? Jangan ragu buat mulai secepat mungkin yes.