visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Other
Ini dia fitur keamanan baru untuk pencegahan pencurian ponsel Android Lolipop

Hai Good Friends, para pengguna Android pastinya  Google terhadap Android Lollipop menghadirkan fitur terbaru yang mampu membantu pengguna untuk mencegah smartphone mereka dicuri.

Dilansir laman BusinessInsider, Selasa (10/3/2015), fitur baru tersebut dapat mencegah pencurian ponsel terjadi. Dalam sistem operasi Lollipop, perlindungan perangkat dapat diaktifkan, sehingga ponsel akan tetap terkunci dan pengguna harus masuk ke akun Google untuk membukanya.

Kalau ponsel berbasis Android pengguna dicuri, maka pencuri nggak bisa mencuri data pada ponsel karena smartphone akan diproteksi oleh fitur perlindungan perangkat itu. Langkah proteksi smartphone yang dilakukan Google ini sih memang telah dilakukan sebelumnya oleh Apple.

Apple memperkenalkan fitur serupa yang disebut Aktivasi Lock di OS iOS 7 dan mampu menurunkan tingkat pencurian iPhone hingga 40 persen di San Francisco dan New York. Untuk saat ini, fitur Perlindungan Perangkat mulai dapat diaplikasikan pada handset berbasis Android Permen, seperti Nexus 6.

Selain fitur pencegahan pencurian smartphone, Android Lollipop 5.1 juga menambahkan beberapa fitur baru, seperti dukungan untuk beberapa kartu SIM dan panggilan suara kualitas high-definition. Update ini juga memungkinkan pengguna bergabung dengan jaringan Wi-Fi dan mengendalikan perangkat Bluetooth melalui menu Quick Settings.

Nah gimana Good Friends?, semoga dengan fitur keamanan terbaru ini juga membuat data-data kamu yang yang tersimpan di ponsel makin aman ya dan tingkat pencurian ponsel makin menurun!