visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Other
Cara Gaul Kumpulin Dana Perpisahan

Persiapan menjelang perpisahan sekolah memang seharusnya udah dimulai dari jauh-jauh hari. Mulai dari membentuk panitia, cari ide, sampai mikirin gimana caranya dapat dana tambahan. Bicara soal dana, biasanya ini nih yang paling menantang buat dicari. Mulai dari patungan tiap anak, minta dana dari sekolah, dan masih banyak lagi cara lainnya. Tapi ada berapa banyak sih cara buat dapetinnya? Kuy cek artikel di bawah ini!

1. Cari Sponsor

Ini sih sebenernya harus dilakuin sejak jauh-jauh hari. Cari-cari brand yang emang terkenal sering jadi sponsor acara sekolah dan kirim proposal secanggih dan sedetail mungkin dan bikin sponsor tertarik buat kerjasama dengan sekolah lo.

2. Jualan Bunga atau Makanan

Kalo yang satu ini modalnya kecil dan cukup gampang buat dilakuin nih. Selain nambah pengalaman yang bikin masa SMA lo makin banyak rasa, jualan kayak gini juga lumayan banget untungnya. Tapi pastiin semua anak ikutan jualan secara rutin, makin sering jualan, makin banyak dana yang bisa lo kumpulin.

3. Tabungan Angkatan

Ini buat yang susah nabung, coba usulin nabung rutin bareng-bareng. Kalo ada juru tagih yang galak lebih oke lagi tuh. Rutin nagih setiap hari atau seminggu sekali bisa diatur sesuai kesepakatan bersama. Jangan lupa tentuin target terkumpulnya ya.

4. Jual Jasa atau Karya

Kalau punya temen yang jago fotografi, melukis, grafiti, dan lain lain, minta dan dukung mereka buat jualan jasa atau karya mereka. Bisa via media sosial atau langsung, segala cara bisa lo coba, GoodFriends.

5. Ikutan Good Day Schoolicious E-Yearbook

Yang satu ini jauh lebih gampang, cuma modal Instagram dan koordinasi bareng temen seangkatan, sekolah lo punya kesempatan dapetin hadiah total ratusan juta rupiah. Yang pasti rutin foto dan upload keseruan masa SMA lo di Instagram pakai hashtag wajib dan hashtag unik yang didapat dari registrasiin sekolah lo di eyearbook.hidupbanyakrasa.com/2018-2019 dan rajin ikutan semua challenge, kesempatan sekolah lo buat menang makin besar!

Gimana, ada banyak cara kan buat kumpulin dana tambahan perpisahan sekolah lo? Semangat kumpulin dana dan momen banyak rasa di masa SMA, GoodFriends!