visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Other
Bulan Puasa? Stop Ngelakuin Hal-Hal Ini!

GoodFriends, kayaknya serius banget nih kalo dilat dari judulnya. Walaupun judulnya serius tapi hal- hal kecil yang biasa kamu lakuin emang ternyata bisa bikin batal puasa, lho! Hmm… Apa aja ya, GoodFriends? Coba simak beberapa hal di bawah ini yang nggak boleh kamu lakuin. Siapa tau nih kamu terinspirasi dan bisa kasih tahu ke temen-temen. Mimin ingatkan sekali lagi ya, Awas batal!

 

1. Stalking Berjamaah

Nah Mimin yakin banget kalo kalian hobinya kepo atau stalking sosmed mantan bareng temen. Ya tujuannya biar kalo kamu marah bisa ajak-ajak temen. Iya kan? Nah hati-hati nih, GoodFriends! Jangan sampai kamu stalk sosmed mantan terus jadi marah-marah sendiri karena doi udah punya pacar baru. Tahu kan kalau marah-marah nanti puasanya batal? Belum lagi kalau kamu keceplosan jelek-jelekin pacar barunya mantan. Nah, selain puasa bisa batal, pahala kamu juga bisa berkurang.

 

2. Ngomong “Laparr…..”

Kamu tahu kan kalau sebuah omongan bisa jadi doa dan malah bisa jadi sugesti diri sendiri? Semakin kamu sering ngomong lapar dan haus nanti otak kamu bisa tersugesti untuk menjadi lapar dan haus beneran Gimana kalau ini terjadi? Godaan untuk membatalkan puasa yang semakin besar kan?

 

3. Ngeliatin Foto Makanan

Biasanya hal kayak gini kamu lakuin menjelang buka puasa nih. Detik-detik nungguin bedug maghrib biasanya kamu bakal browsing-browsing internet untuk mengisi kegiatan dan akhirnya malah browsing foto makanan. Apa yang terjadi setelah ini? Kamu makin tergoda dan makin lapar untuk batalin puasa. Lalu, dengan begitu puasa kamu nggak terlihat tulus kan?

 

4. Kurangin Nonton Sinetron

Kayak yang GoodFriends tahu, sinetron di Indonesia semakin menjamur. Mulai dari yang bisa berubah dari singa, harimau, tukang bubur yang episode-nya sampai 1.000, sampai harimau bisa naik motor (?). Sepertinya yang terakhir enggak ya :p Walaupun di bulan Ramadhan sinetron akan mendadak menjadi sedikit religius dan syariah tapi, tetep aja bakal ada peran antagonis yang melotot untuk menindas yang lemah. Hal-hal semacam ini nggak kamu sadari bisa mempengaruhi kamu lho! Sikap mereka yang nyebelin bisa bikin kamu malah jadi emosi atau marah karena jalan cerita yang aneh dan monoton. Kalau kamu emosi dan marah ya bisa batal juga kan?

 

Nah, gimana nih saran Mimin untuk tidak melakukan hal-hal di atas saat bulan puasa? Keliatannya gampang kan? Kalau gampang silakan atuh mulai dipraktikkan pada esok hari dan seterusnya. Jangan lupa juga untuk selalu berbuat baik, beramal, dan juga ikut acara-acara sosial yang bisa menambah pahala kamu. Walaupun kebiasaan masing-masing individu berbeda tapi tujuannya tetap 1 kan? Menuju kemenangan di akhir nanti. [Sumber: provoke-online | Foto: www.tedtraylor.com]