visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Bukber Banyak Rasa ala Good Day Coffee

Sering nggak setiap ngajakkin buka puasa bareng, ada aja yang bilang nggak bisa atau bilang ok ok, tapi deket hari h tiba-tiba nggak bisa. Kalo udah keseringan, perlu dipikirin juga nih, jangan-jangan selain karena mereka emang nggak bisa, mereka juga nggak tertarik sama acara bukber yang lo usulin. Hmm, jadi mikir kan?! Kalo gitu lo perlu bikin acara bukber yang susah ditolak sama temen-temen lo!

Cara 1: Bikin Acara Bukber Di Tempat yang Nggak Jauh-jauh dari Tempat Mereka
Bisa jadi karena tempatnya kejauhan, beberapa orang jadi males buat ikutan. Inget, nggak semuanya ada yang anter-jemput atau bisa bawa kendaraan sendiri kan?! Emang sih kadang tempat yang hits tuh mayoritas agak jauh dari rumah, tapi kalo bukber kan yang penting kumpulnya. Ya, nggak?!

Cara 2: Lempar Sedikit Pilihan ke Grup
Emang sih niat lo baik, mau semua anggota di grup terdengar suaranya. Tapi kalo nggak dikasih pilihan terbatas, yang ada malah jadi nggak ada keputusan yang bulet. Langsung kasih opsi yang ngewakilin aja. Siapa tau yang tadinya cuma silent reader, jadi ikutan bersuara dan dateng.

Cara 3: Pilih Tempat Bukber yang Makanannya Variatif
Nggak semua orang sama kayak lo, apa aja di makan. Beberapa orang mungkin agak-agak picky soal makanan, apalagi yang kalo lagi puasa. Kalo misalnya lo minta temen-temen di grup milih tempat tapi ujung-ujungnya nggak ada keputusan, mending langsung lo tentuin aja dan pastiin makanannya variatif.

Cara 4: Tentuin Tema yang Beda
Mungkin aja nih, temen-temen lo bosen kok bukbernya gitu-gitu aja. Jadi waktu lo udah bikin acara yang ngegampangin mereka dari segi waktu dan tempat, eh yang dateng cuma dikit. Kalo gitu, coba bikin acara bukber yang beda, misalnya bukber di panti jompo atau panti asuhan, bukber sambil lelang barang terus keuntungannya disumbangin, dll. Siapa tau kan?!

Cara 5: Pastiin Tempatnya Nggak Kemahalan
Udah bikin acara yang beda dan seru, lokasi udah deket, makanannya udah variatif, eh yang mau ikutan cuma dikit. Bisa jadi gara-gara kemahalan, tuh. Bulan yang banyak acara kayak gini, emang bikin dompet tipis bahkan kering, apalagi kalo bukber yang lo usulin adalah bukber kesekian yang mereka ikutin.