visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Other
Apa Aja yang Kamu Harus Siapin Untuk Nyari Universitas?

GoodFriends, siapa nih di antara kalian yang sudah kelas 3 SMA atau kelas 12? Nah, mulai dari sekarang kalian harus sudah menyiapkan semua kebutuhan perkuliahan mulai dari ngumpulin niat sampe milih universitas favorit. Jangan sampai kamu leyeh-leyeh dan mikir kalau hal ini nanti-nanti aja soalnya hal ini penting banget buat masa depan kamu. Apa aja yang harus disiapin dalam nyari- nyari universitas?

1. Kenali minat kamu

Mulai dari sekarang coba pikirin dan inget-inget di mana sih minat kamu. Kadang, kamu suka nggak percaya sama minat dan passion kamu karena daktor lingkungan dan pergaulan. Dengan inget-inget minat kamu, kamu jadi gampang nentuin fakultas apa yang akan kamu ambil. Jangan sampai salah langkah. 4 tahun nggak sebentar, GoodFriends!

2. Cari tahu

Jangan males untuk membaca dan cari tahu. Zaman udah maju dan saatnya kamu menggunakan Google secara maksimal untuk cari tahu tanggal pendaftara, biaya, syarat- syarat dan semua yang kamu butuhkan. Jangan sampai kamu nggak bisa masuk universitas yang favorit karena males cari tahu?

3. Diskusi sama orang tua

Kuliah karena dipaksa orang tua itu sangat amat nggak enak apalagi kalau nggak sesuai sama minat kamu, GoodFriends. Coba didiskusiin secara baik-baik apa yang menjadi minat dan kemauan kamu. Inget, jangan sampai kamu nggak diskusiin hal-hal ini sama orang tua yang bisa bikin miss communication padahal mereka udah biayain kamu kuliah

4. Kejar nilai baik di sekolah

Masih ada waktu buat kamu untuk ngejar nilai baik dan ranking di sekolah. Nilai-nilai kamu ini bakal berguna untuk menentukan apakah kamu layak dapet beasiswa atau nggak di kuliah nanti. Siapa sih yang nggak bangga kalau dapet beasiswa di universitas ternama?

GoodFriends, 4 cara di atas sudah harus kamu lakukan dari sekarang sebelum terlambat dan sebelum berganti tahun. Kejar impian kamu dari sekarang yang bakal menentukan masa depan kamu. Good luck! [@chrissjee | sumber: Provoke]