visit us
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
  • img
Jakarta
March, 2014
11 : 45
weather
temperature
°C



img
Music
Antusiasme Fans Coldplay di Asia: Tiket Ludes dalam 10 Menit

GoodFriends, apakah kamu seorang fans Coldplay? Gimana perasaan kalian pas denger Coldplay mau mengadakan tur ke Asia? Seneng? Bahagia? Atau perasaan bahagia campur sedih karena Coldplay nggak mampir ke Indonesia? Mimin yakin banget semua perasaan di hati campur aduk karena setelah penantian 6 tahun akhirnya Coldplay akan menginjakkan kakinya kembali di Asia. Walaupun euphoria para fans Coldplay begitu besar namun sayangnya Coldplay nggak mampir ke Indonesia. Mereka malah mengadakan konsernya di negara tetangga terdekat dari Indonesia yaitu Singapura. Banyak banget spekulasi dan teori yang muncul kenapa Coldplay nggak mampir ke Indonesia. Mulai dari alasan regulasi di Indonesia yang nggak sesuai sama visi-misi Coldplay sampai juga alasan venue di GBK yang lagi dalam renovasi sampai tahun 2018 mendatang. Apapun alasannya, fans Coldplay di Indonesia terlihat banyak banget yang lari ke Singapura buat nonton band asal Inggris ini. Kok Mimin bisa tahu?

Hashtag #ColdplaySingapore jadi trending di Indonesia akibat banyaknya cuitan para fans yang isinya seneng, kecewa sampai jadi calo tiket (malu-maluin). Munculnya calo tiket ini bermula akibat penjualan tiket Coldplay yang bisa dibilang cepet banget ludes. Untuk fase penjualan pertama emang dikhususkan untuk pemegang kartu kredit tapi dalam 10 menit aja tiket sudah habis diburu. Penjualan pre-sale dan regular pun sama aja, GoodFriends. Nggak nyampe hitungan jam tiket ini udah sold out, lho! Belum lagi para fans merasa ‘dikerjain’ sama vendor ticket karena susahnya akses ke dalam website. Kekecewaan ini juga nggak sebatas kehabisan tiket dari website, kekecewaan semakin memuncak akibat adanya web reseller yang menjual kembali tiket Coldplay, A Head Full of Dreams Tour di Singapura dengan harga yang tinggi banget bahkan bisa naik sampai 10 kali lipat. Mau marah nggak? Mau.

Reseller tiket nggak sampe situ aja, GoodFriends! Kalau kamu buka hashtag #ColdplaySingapore banyak banget ternyata orang yang sudah punya tiket lalu dijual kembali dengan harga tinggi yang nggak masuk akal. Harga tiket yang harusnya Cuma 800 ribu bisa dijual sampai 5 jutaan. Hal ini tentunya bikin marah fans Coldplay yang nggak kebagian tiket. Gimana enggak? Para fans yang susah payah antri berjam-jam dengan tujuan pingin nonton beneran malah ketemu sama orang yang jual tiketnya dengan harga tinggi. Mereka menganggap orang-orang yang jualan tiket ini bikin penuh traffic web sehingga mereka susah masuk ke website vendor dan kehabisan tiket. Hal yang bikinmelongo lainnya hampir rata-rata calo ini berasal dari Indonesia semua. Ya, hampir semua. Antusiasme para fans bikin Coldplay bikin second show, lho! Sehingga para fans dari mancanegara pun bisa punya kesempatan untuk nonton di hari pertama atau kedua.

Perjuangan para fans untuk mendapatkan tiket konser Coldplay nggak sampai di situ aja. Mereka pastinya bakal berjuang lagi untuk rebutan tiket di Bangkok pada tanggal 13 Desember mendatang. Semoga aja ya penjualan tiket di Bangkok ga se-chaos pada saat di Singapura lalu. Semangat para fans Coldplay! [@chrissjee | foto: Wikipedia]